BUDAK NGORA NGAROJONG SAUYUNAN NGAHONTAL KAMAJUAN CIBUNGUR

Kamis, 21 April 2016

about us

BURAONG SANGKUR merupakan singkatan dari bahasa sunda “BUDAK NGORA NGAROJONG SAUYUNAN NGAHONTAL KAMAJUAN CIBUNGUR” yang artinya Anak Muda Yang Medukung Secara Bersama – sama Untuk Kemajuan Desa Cibungur.

BURAONG SANGKUR diresmikan tanggal 30 Agustus 2015 yang Berawal dari kejenuhan sekelompok pemuda/i di Desa Cibungur yang hidup bermasyarakat di tengah – tengah lingkungan yang monoton diantara semakin meluasnya pembangunan dunia perindustrian dan para pendatang di daerah cibungur, kemudian timbul inisiatif ingin menjaga eksistensi Desa Cibungur dan bercita – cita ingin merubah keadaan desa kami dari yang monoton menuju ke yang kreatif, inovatif dan bergotong royong.

VISI :

Sebagai wadah pemersatu pemuda/i desa cibungur dan mewadahi potensi Sumber Daya Manusia (SDM) & Sumber Daya Alam (SDM) di Desa Cibungur agar bisa bermanfaat untuk kemajuan Desa Cibungur dan untuk mempersiapkan pemuda/i Desa Cibungur yang berintegritas, bertanggung jawab, mandiri, kreatif, aspiratif, berkualitas, fleksibel, independent serta berguna bagi masyarakat guna  kemajuan desa , bangsa ,Negara dan agama.

MISI :
  1. Memperjuangkan hak-hak pemuda/i Desa Cibungur
  2. Mempersatukan seluruh pemuda/i Desa Cibungur
  3. Menyalurkan bakat dan kreatifitas pemuda/i Desa Cibungur
  4. Melaksanakan program yang dapat mengasah talenta pemuda/i Desa Cibungur.
  5. Memperindah & memajukan Desa dengan Kreasi.

PROGRAM KERJA :
  1. Pemberdayaan pemuda/i desa cibungur melalui bidang seni, terutama di bidang seni daerah, seni rupa, dan seni lainnya yang berhubungan dengan kreatifitas.
  2. Pemberdayaan pemuda/i desa cibungur melalui home industri atau industri kreatif, baik itu kreatif secara individu, kreatif secara bersama - sama, maupun industri kreatif untuk pemberdayaan lingkungan.
  3. Membuat ajang - ajang tertentu atau sebuah kegitan sebagai fasilitas pemuda/i desa cibungur untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda/i dan penggalian potensi - potensi individu  pemuda/i
  4. Menyusun cerita sejarah Desa dan membuat Film Dokumenter tentang Sejarah Desa Cibungur.